Sejarah Warcraft

Pertama, tahun 1994, dikeluarkan Warcraft:Orcs & Human.

Warcraft : Orcs & Humans adalah sebuah permainan strategi, dibuat dan dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment pada tahun 1994. Permainan strategi dipelopori oleh Dune II, tetapi Warcraft bersama dengan Westwood Studios’ Command & Conquer secara luas mempromosikannya dengan besar-besaran.

Permainannya ditetapkan di dalam kerajaan Azeroth, bagian dari dunia Warcraft. Peristiwa yang terjadi di permainan seperti yang kita tahu di Warcraf adalah peperang pertama atau peperang yang besar.

KeduaWarcraft II: Tides of Darkness

Warcraft II: Tides of Darkness adalah sekuel dari permainan real-time strategy populer, Warcraft: Orcs & Humans, dikembangkan olehBlizzard Entertainment dan dirilis pada Desember 1995. Pemain dapat bermain sebagai ork atau manusia pada abad pertengahan fantasi penuh pedang dan sihir.

Ketiga, Warcraft III : Reign Of The Chaos

Warcraft III: Reign of Chaos (War3 atau WC3) adalah sebuah permainan video komputer RTS yang dirilis oleh Blizzard Entertainment pada bulan Juli 2002. Permainan yang merupakan sekuel kedua dari Warcraft: Orcs & Humans ini merupakan permainan video yang paling ditunggu-tunggu dengan total pemesanan awal sebanyak 4,5 juta unit, dan lebih satu juta unit lainnya terjual dalam waktu satu bulan setelah game ini dirilis.

Blizzard Entertainment merilis game ini dalam 2 versi: versi regular dan Collector’s Edition yang dibuat terbatas. Satu paket dalam versiCollector’s Edition adalah DVD sinematik Warcraft III, termasuk fitur di-balik-layar; sebuah CD soundtrack; sebuah instruksi manual; BukuThe Art of Warcraft; dan Lithographic Prints. Warcraft III memenangkan banyak penghargaan termasuk “Game of the Year” dari lebih dari enam media publikasi. Pak ekspansi untuk game ini, The Frozen Throne, dirilis tahun 2003.

Ke empat, Warcraft III : Frozen Throne

Plot dalam Warcraft III:Frozen Throne hanya bisa ditemui pada menu campaign (perang dengan misi-misi tertentu yang spesifik) dalam mode single player (permainan tunggal). Ada 4 campaign berbeda di mana setiap ras memiliki campaignnya sendiri-sendiri. Jika pemain sudah menyelesaikan campaign dari suatu ras, maka pemain bisa melanjutkan ke campaign milik ras berikutnya dengan urutan Night Elf,Human,dan Undead sebagai campaign terakhir.(Orc mempunyai campaign sendiri.)

Cerita Warcraft III:Frozen Throne bermula ketika Maiev Shadowsong,sipir penjaga penjara Illidan Stromrage,mengejar Illidan di Azarha bersama Naisha,temannya.Di sana Illidan membuat pasukan perang bernama ‘Naga’.ada yang berbentuk duyung,kadal,kura-kura,dan seekor burung aneh.Maiev mengejar sampai di Tomb Of Sargeras.Sialnya di sana Naisha mengorbankan dirinya demi keselamatan Maiev.

Karena terdesak,Maiev mengirim utusan kepada Tyrande Whisperwind dan Malfurion Stromrage.Illidan langsung melarikan diri.Di Silverpine Forest Malfurion pergi ke hutan memadamkan hutan dari kebakaran,sedangkan Maiev dan Tyrande membantu Prince Kael’Thes dari Human yang menyiapkan bantuan kepada atasannya.

Kael bersedia membantu Maiev mengalahkan Illidan (Malfurion kalap karena Tyrande tercebur ke sungai dan menghilang).Illidan akhir terkalahkan.malfurion lalu meneriaki Illidan bahwa Illidanlah penyebab kematian Tyrande.Illidan kaget dan bersedia membantu Malfurion tetapi Maiev bersikeras menangkap Illidan.Tetapi Malfurion berhasil menahan Maiev dan pergi bersama Illidan.

Ternyata Tyrande berada tak jauh dari Silverpine Forest dan diancam Undead.

 

Sumber : wikipedia.com

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s